Google secara resmi telah mengungkapkan nama versi berikutnya dari Android, yaitu Android 7.0 Nougat. Nama Android Nougat itu bagus untuk memiliki julukan yang solid untuk melampirkan ke firmware baru.

Pada tanggal 18 Mei lalu, Google mengumumkan dari Android 7.0 Nougat yang masih dalam versi beta. preview pengembang ketiga ini berfokus pada tiga bidang yaitu kinerja, keamanan dan produktivitas. Dukungan asli VR sekarang juga telah dikonfirmasi, dengan platform VR baru yang disebut Daydream. Dan final Android 7.0 Nougat akan di rilis diharapkan bertepatan dengan rilis perangkat Nexus baru pada akhir musim panas.

Fitur - Fitur terbaru di android 7.0 N (Nougat)

1. Perporma 

Google mulai dengan berbicara tentang Vulkan API grafis. Sebuah compiler JIT terbaru yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan penginstalan aplikasi 75 persen lebih cepat dari vesi Android sebelumnya.

2. Keamanan 

Google menekankan perbaikan keamanan melalui enkripsi berbasis file, kerangka Framework dan pengupdatean secara mulus. Secara khusus, ini berarti bahwa telepon Anda akan men-download software baru di latar belakang dan mempersiapkan mereka untuk waktu berikutnya dan bila Anda me-restart perangkat Anda. Berkat enkripsi berbasis file, Anda juga tidak perlu memasukkan kata sandi perangkat Anda setelah restart.
 
3.
Produktifitas

Produktivitas juga sekarang difokuskan untuk Android 7.0 N (Nougat).
Dengan double-tap tombol recent apps, Anda dapat dengan cepat beralih ke aplikasi sebelumnya, meskipun, pada banyak perangkat, fitur ini sudah tersedia melalui tekan lama pada tombol yang sama.
 Mode multi-window yang dirancang untuk Android TV. Modus terakhir ini memungkinkan Anda mengecilkan apa yang ada di layar untuk sebuah kotak kecil di sudut layar dan melakukan sesuatu yang lain di dominan.

4.Android VR

Dukungan asli untuk VR juga secara resmi diperkenalkan. Lamunan sebuah platform untuk mobile VR diumumkan, yang datang dengan satu set spesifikasi ponsel telah bertemu agar kompatibel. Banyak produsen membuat perangkat Daydream-kompatibel, termasuk Samsung, HTC, LG, Xiaomi dan Huawei.

5.Menu antara pengaturan sistem 

Sebuah tombol menu hamburger (ikon dengan tiga baris) kini telah tertanam ke dalam pengaturan sistem. Bila pengguna berada dalam menu Bluetooth, misalnya, mereka dapat dengan cepat melompat ke pilihan sistem lain menggunakan menu sebelah kiri ini. Menu ini sudah merupakan standar dalam aplikasi Google lainnya.

6.Membalas pesan dari pemberitahuan bar

Penambahan baru, ini mungkin fitur yang paling menyerupai Apple IOS. Pesan sekarang dapat menjawab dari pemberitahuan itu sendiri. Dengan ini, pengguna tidak akan perlu untuk meninggalkan sebuah aplikasi untuk menjawab pesan atau bahkan membuka telepon mereka.

7.mode multi-window

Seperti yang kita lihat di Android M pengembang pratinjau, Google telah bekerja keras untuk membawa sistem multitasking asli dan efisien untuk Android. Meskipun fungsi itu akhirnya dihilangkan dari Android 6.0 Marshmallow, dengan Android 7.0 Nougat, Google tampaknya sekarang siap untuk melakukan lompatan.

Gambar di bawah menunjukkan fitur multi-window, yang bekerja pada kedua tablet dan ponsel dan cermin apa yang saat ini Anda bisa mendapatkan pada beberapa perangkat Samsung dan LG.


Seperti kebanyakan perubahan platform yang besar, pengembang harus memilih dalam modus layar split untuk memungkinkan aplikasi mereka berjalan lancar. Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan atribut baru yang disebut: resizableActivity.

8. Panel Notifikasi baru

Panel notifikasi telah sepenuhnya didesain ulang dan disempurnakan menyelaraskan dengan apa yang telah kita lihat ada celah kosong di versi Android sebelumnya. Ikon quick setting di atas sekarang lebih menonjol, dan di paling kanan ada beralih drop-down untuk memperluas panel dan memungkinkan untuk menanggapi pesan langsung dari dalam pemberitahuan.

9.Modus Doze ditingkatkan

Modus hemat energi Doze telah ditingkatkan di Android 7.0 Nougat. Sebelumnya, fitur itu hanya bekerja ketika telepon itu tetap benar-benar terganggu untuk waktu yang lama, yaitu ketika anda sedang tidur, tapi sekarang Google mengatakan Doze juga akan menghemat baterai setiap saat layar dimatikan. Kita harus menguji sistem baru yang lebih menyeluruh untuk mencari tahu apa dampaknya pada konsumsi energi.

Sistem seperti ini yang mulai berlaku setiap kali layar ponsel mati mungkin sesuatu fitur yang setiap orang tidak cukup tertarik, tapi kita harus melihat cara kerjanya dalam praktek. Ada kemungkinan bahwa versi yang kurang ekstrim mode Doze, salah satu yang memonitor konsumsi energi dari aplikasi tanpa merusak kegunaan dan pemberitahuan. 

Post a Comment

Previous Post Next Post